Jumat, 14 Oktober 2016

Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar

Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar,- Seorang ibu yang baru melahirkan ataupun pasca operasi caesar, tentu harus menjaga kesehatan terutama dalam hal makanan. Tentu saja makanan yang harus dihindari pasca operasi caesar yang dimaksud bukan mengarah anda untuk melakukan diet, terutama jika anda sedang menyusui. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan anda dan bayi anda.

Siapa Yang Tidak Ingin Terlihat Kembali Cantik Didepan Suami? Semua Wanita Pasti Menginginkannya Bukan??

Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar
Maka Anda hanya perlu menjaga kesehatan dengan menjaga makanan.
Sangat Simpel Bukan?

Hal ini bisa dilakukan dengan mengetahui apa saja makanan yang harus dimakan dan harus dihindari. Hal ini bertujuan membantu meningkatkan energi Anda, mempercepat penyembuhan luka pasca operasi caesar dan membantu penurunan berat badan.

Lantas Apa Saja Makanan Yang Harus Dihindari serta Anjuran Makanan Yang Boleh Dimakan Pasca Operasi Caesar?
( Simak Dibawah ini ! )

Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar

    Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar

    • Hindari makanan yang sulit dicerna, seperti pasta.
    • Hindari minuman berkafein seperti kopi, soda dan teh. Kelebihan kafein di dalamnya dapat menyebabkan masalah pertumbuhan pada bayi Anda.
    • Hindari makanan pembentuk gas terutama dalam 48 jam pertama operasi Anda.  Seorang ibu akan mengalami kelebihan gas atau penumpukan gas setelah melahirkan, sehingga Anda harus berhati-hati untuk tidak makan makanan yang menyebabkan gas dan sembelit seperti kubis, kembang kol, brokoli, dan bawang.
    • Jangan makan makanan yang digoreng karena mereka sulit untuk dicerna, terutama pada hari-hari pertama setelah melahirkan. Mereka dapat menyebabkan gangguan pencernaan, luka bakar dan gas.
    Anjuran Makanan Pasca Operasi Caesar

    Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar
    1. Makanan yang kaya serat » Makanan yang kaya serta sangat efektif untuk menjauhi dari sembelit. Makanan ini seperti sup hangat dapat dengan mudah dicerna, keju cottage, kaldu, dan yogurt juga baik. Yogurt dapat mengembalikan keseimbangan bakteri setelah operasi caesar.
    2. Makanan yang kaya protein » Protein sangat membantu dalam pertumbuhan jaringan sel baru dan membantu dalam proses penyembuhan. Makanan yang kaya protein memfasilitasi perbaikan jaringan dan mempertahankan kekuatan otot setelah operasi. Makanan ini seperti ikan, telur, ayam, susu, daging, kacang polong, kacang kering, dan jenis kacang lainnya. Makanan ini sangat mudah dicerna, terutama selama waktu anda menyusui.
    3. Makanan yang kaya zat besi » Zat Besi sangat penting untuk mempertahankan tingkat hemoglobin dan mendapatkan kembali darah yang telah hilang selama operasi caesar. Selain itu, kandungan zat besi membantu dalam fungsi sistem kekebalan tubuh. Makanan ini termasuk kuning telur, daging merah, buah ara, hati sapi, kacang kering dan buah-buahan kering. Namun, asupan zat besi dalam tubuh juga harus diperhatikan. Untuk wanita usia 14 hingga 18 tahun10 mg per hari, dan 9mg per hari bagi mereka di luar 19 tahun.
    4. Makanan kaya Vitamin C » Vitamin C mempercepat proses pemulihan dan memerangi infeksi. Sifat antioksidan vitamin C membantu tubuh memperbaiki jaringan. Anda dapat menyertakan banyak buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, melon, pepaya, stroberi, jeruk bali, ubi jalar, tomat, dan brokoli.
    5. Makanan kaya Kalsium » kalsium dalam relaksasi otot, memperkuat tulang dan gigi, mencegah osteoporosis dan membantu dalam pembekuan darah. Sumber kalsium yang baik adalah susu, yogurt, keju, tahu, kangkung, dan bayam. Asupan harian yang direkomendasikan kalsium untuk wanita menyusui dari usia 14 sampai 18 adalah 1,300mg dan bagi mereka di luar 19 tahun adalah 1.000 mg per hari. Selama menyusui, 250 untuk 350mg kalsium akan ditransfer ke bayi yang baru lahir.
    6.  Perbanyak Cairan » Minum banyak cairan penting untuk melarikan diri dehidrasi dan sembelit. Hal ini sangat membantu dehidrasi dalam gerakan usus halus dan pemulihan dari operasi. Cairan ini bisa dengan memperbanyak konsumsi air putih. Setidaknya anda bisa mengkonsumsinya delapan sampai sepuluh gelas air setiap hari. Cairan seperti minuman yang diperkaya kalsium, yogurt rendah lemak, dan susu juga bisa meningkatkan pasokan ASI Anda, Terutama ketika anda sedang menyusui si kecil.
    Itulah beberapa pantangan makanan serta anjuran makanan pasca operasi caesar. Semoga informasinya bermanfaat !!

    Seringkali pasca operasi caesar sering meninggalkan luka. Luka tersebut bisa diakibatkan karena infeksi atau efek samping dari pasca operasi caesar tersebut. Jika luka tersebut diabaikan, sering kali menimbulkan masalah yang serius. Maka dari itu diperlukan juga perawatan yang khusus dalam menyembuhkannya.

    INGIN SEGERA PULIH DARI LUKA PASCA OPERASI CAESAR?


    Ada Kabar Baik Nihh !!

    KINI HADIR QnC Jelly Gamat Obat  Luka Pasca Operasi Caesar
    100% ALAMI, AMAN & TANPA EFEK SAMPING

    √ Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000 (belum termasuk ongkir)
    √ Isi 300ml
    √ Diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam.

    √ Legalitas HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229


    Cepat Pesan Sekarang Juga !!
    ( Cukup Kirimkan SMS Dengan Contoh Format Dibawah Ini ! )

    QEP-LO : Nama : Jumlah Pesanan : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
    Kirim Ke 081.2211.88261


    Informasi Lebih Lengkap KLIK ⇒ Obat Luka Pasca Operasi Caesar


    Salam Sehat, By www.obatkeloiddiapotik.blogspot.com

    Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar

    cara mengobati epilepsi