Rabu, 19 April 2017

Faktor Penyebab Masalah Gangguan Telinga Pada Orang Dewasa dan Anak-Anak

Faktor Penyebab Masalah Gangguan Telinga Pada Orang Dewasa dan Anak-Anak,- masalah pada teling bukan termasuk kondisi yang terkesan aneh dikalangan masyarakat. Di mana ia sering menyerang pada semua kalangan termasuk bayi, anak, dewasa sampai lansia.

Gangguan telinga dapat dikategorikan kepada infeksi telinga, radang telinga, dengan gejala yang tentunya berbeda-beda meskipun hampir selalu ada persamaan yakni termasuk telinga berdengung, telinga berair, bernanah, sakit telinga, dan masih  banyak lainnya.

Faktor Penyebab Masalah Gangguan Telinga Pada Orang Dewasa dan Anak-Anak

Faktor Penyebab Masalah Gangguan Telinga Pada Orang Dewasa dan Anak-Anak
⤷ Bakteri bisanya tumbuh subur di bagian hidung dan tenggorokan. Sebagian besar hal ini bukan tergolong kondisi berbahaya. Inilah beberapa jenis bakteri penyebab masalah gangguan telinga.
  • Streptococcus pneumoniae (juga disebut S. pneumoniae atau pneumococcus) adalah penyebab bakteri otitis media akut yang paling umum, yang menyebabkan sekitar 40 - 80% kasus di AS.
  • Haemophilus influenzae, penyebab paling umum berikutnya yang bertanggung jawab atas 20 - 30% infeksi akut.
  • Moraxella catarrhalis bertanggung jawab atas 10 - 20% infeksi.
  • Bakteri lainnya termasuk Streptococcus pyogenes dan (jarang) Staphylococcus aureus.
⤷ Berenang, di mana kebiasaan ini paling sering dilakukan oleh kalangan anak-anak dan remaja.  Sedangkan seringkali mereka tidak tahu, bahwa air yang mereka gunakan sudah tercemar. Di mana hal ini adalah cara yang biasa untuk mengontrak telinga perenang terutama pada iklim yang lembab. Konstriksi saluran telinga dari pertumbuhan tulang ( telinga Surfer ) dapat menjebak puing-puing yang akhirnya memicu atau menyebabkan infeksi.

Air yang masuk ke dalam telinga sangat rentan memberikan kelembaban di mana kuman dapat tumbuh atau berkembang lebih cepat. Sehingga hal ini juga seringkali memicu rasa gatal yang dapat merusak kulit di saluran telinga dan menyebabkan peradangan. Kulit yang terinflamasi bisa menyebabkan lebih cepat untuk terinfeksi.
 
⤷ Benda asing di telinga, di mana selain air yang dapat menjadi pemicu penyebab dari masalah telinga, tanpa kita sadari penggnaan benda seperti kapas atau benda kecil lainnya untuk membersihkan saluran telinga cukup menyebabkan jeda pada kulit. Begitu kulit saluran telinga meradang, otitis eksternal dapat ditingkatkan secara drastatis dengan menggores saluran telinga dengan benda atau dengan membiarkan air tetap berada di saluran telinga untuk waktu yang lama.

⤷ Infeksi, di mana sebagian kasus dari masalah telinga dapat disebabkan karena adanya infeksi yakni jenis Pseudomonas aeruginosa dan Staphylococcus aureus yang juga dapat diikuti oleh sejumlah besar spesies gram positif dan gram negatif lainnya. Di mana selain itu, bahkan infeksi telinga dapat disebabkan oleh sejumlah infeksi jamur atau ragi.

⤷ Masalah kulit seperti eksim dan psoriasis dapat mempengaruhi saluran telinga serta membuat kulit rentan meradang dan terkelupas.

⤷ Kotoran telinga yang berlebih juga dapat menyebabkan terperangkapnya air dan kotoran di saluran telinga.

⤷ Penggunaan jarum suntik untuk membersihkan kotoran telinga juga dapat mengiritasi lapisan slauran telinga yang halus serta mengakibatkan peradangan.

Mendengarkan suara musik atau lainnya dalam suara keras juga dapat menyebabkan infeksi berkembang buruk, sehingga hal itu harus dihindari. Itulah sedikit ulasan mengenai Faktor Penyebab Masalah Gangguan Telinga Pada Orang Dewasa dan Anak-Anak yang wajib diketahui, semoga informasinya bermanfaat..


Salam Sehat, by Obat Keloid Di Apotik

Simak Juga Artikel Lainnya ;

Faktor Penyebab Masalah Gangguan Telinga Pada Orang Dewasa dan Anak-Anak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

cara mengobati epilepsi