Rabu, 01 Februari 2017

Waspadai Gejala dan Penyebab Penyakit Stroke Pada Anak dan Dewasa

Waspadai Gejala dan Penyebab Penyakit Stroke Pada Anak dan Dewasa,-Stroke terjadi ketika pasokan darah yang diperlukan untuk bagian otak terputus. Ada dua jenis utama dari penyakit stroke, yakni stroke isemik yang disebabkan oleh penyumbatan dalam darah memasok ke otak dan stroke hemoragik yaitu terjadi ketika kebocoran darah dari kapal darah pecah ke otak. Pada orang dewasa 80% stroke disebababkan oleh penyumbatan dan 20% oleh perdarahan di otak.

Gejala dan Penyebab Penyakit Stroke Pada Anak & Dewasa



Pada anak² jenis stroke iskemik transien Serangan atau lebih dikenal dengan TIA adalah yang paling umum, dimana hal ini terjadi ketika suplai darah ke otak terganggu dalam waktu yang singkat. Gejala stroke isemik pada anak dapat berlangsung selama beberapa menit atau jam, kemudian menghilang dengan sendirinya. Namun kadang² gejala tersebut tidak diketahui selama 24 jam.

Pada bayi yang berusia sampai 28 hari, kejang adalah gejala utama yang paling umum stroke pada bayi. Pada anak yang berusia dari 28 hari sampai 18 tahun mungkin akan mengalami kelemahan dan kelumpuhan pada satu sisi tubuh, wajah terkulai, masalah saat berbicara dan sakit kepala. Bagi beberapa anak, stroke pertama terdeteksi ketika timbul masalah saat dalam pembelajaran dan pengembangan mereka.

Sedangkan pada orang dewasa, sebagian besar disebabkan oleh aterosklerosis yang terjadi dari arteri. Faktor lain seperti tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi, diabetes, gaya hidup seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, dan kurang dalam berolahraga.

Stroke pada bayi dapat terjadi selama kehamilan dalam waktu 28 hari lahir yang dikenal sebagai pre dan perinatal stroke isemik yang biasanya disebabkan oleh gumpalan melanggar offfrom plasenta dan penginapan di otak anak atau karena mengalami gangguan pembekuan darah dari sang ibu bayi

Kebanyakan stroke pada anak² hadir dengan tiba² pada masalah neurologis. Ini juga sering defisit neurologis fokal yang dapat mempengaruhi satu fungsi tertentu dalam tubuh. Hal ini termasuk ;
  1. Kelemahan dari satu sisi tubuh (hemiparesis), ini adalah presentasi yang paling umum dan dapat mempengaruhi kombinasi dari wajah, lengan dan kaki.
  2. Kesulitan berbicara, ini termasuk masalah yang dapat menghasilkan masalah pidato (ekspresif disfasia), memahami pembicaraan (reseptif disfasia) atau penurunan kejelasan berbicara (disartria)
  3. Kelainan penglihatan, termasuk hilangnya penglihatan pada satu sisi (hemianopsia) atau dalam satu mata (amaurosis) dan penglihatan ganda (diplopia)
  4. Sakit kepala yang sering menyebabkan pusinga atau hilangnya keseimbangan atau kurangnya koordinasi (ataksia) dan sensai abnormal (vertigo)
Gejala neurologis kurang spesifik juga bisa menjadi manifestasi pertama dari stroke terutama pada anak², termasuk ;
  1. Sakit kepala
  2. Kejang
  3. Kebingungan, perubahan prilaku atau kepribadian
  4. Kantuk atau penurunan tingkat kesadaran
Seperti gejala yang harus diawaspadai terutama pada anak-anak, ada juga faktor penyebab lain yang harus diwaspadai dari penyakit stroke, diantaranya ;
  1. Kekurangan antikoagulan (untuk mencegah gumpalan darah) protein C dan S
  2. Defisiensi antitrombin-III
  3. Sebuah mutasi dalam pembekuan darah aktor
  4. Sebuah penyakit sel sambit, dimana sel² darah merah yang abnormal terbentuk resistensi diaktifkan protein C, dimana tubuh menolak protein antikoagulan C
  5. Dyslipoproteinemias, yaitu konsentrasi abnormal atau lipoprotein abnormal (molekul kolesterol) dalam darah
  6. Homocystinuria, dimana tubuh tidak mampu memproses asam amino dengan benar
  7. Encephalomyopathy mitokondria, asidosis laktat, dan episode stroke seperti (MELAS), suatu kondisi yang mempengaruhi otak dan sistem saraf dan merupakan hasil dari cacat pada genom mitokondria (diwariskan secara eksklusif dari pihak ibu).
  8. Penyakit Fabry, yang mengarah ke ketidakmampuan untuk memetabolisme lemak
  9. Penyakit Menkes, yang mengganggu metabolisme tembaga
  10. Penyakit Tangier, penurunan berat pada kolesterol baik dalam tubuh
Itulah sedikit infromasi mengenai Gejala dan Penyebab Penyakit Stroke Pada Anak yang patut anda waspadai, semoga informasinya bermanfaat dan anda menjadi lebih waspada untuk segera melakukan pengobatan untuk mencegah perkembangan kondisi menjadi lebih buruk.

Bagi anda yang sedang mencari pengobatan penyakit stroke, jangan khawatir..KINI TELAH HADIR pengobatan alami untuk penyakit stroke yang tentunya 100 Aman & Bebas Efek Samping yakni dengan QNC JELLY GAMAT Solusi Terbaik Ampuh Mengatasi Berbagai Penyakit Sampai TUNTAS !!

Harga Qnc Jelly Gamat Rp.155.000/botol + ISI 300ml

Dapatkan PROMO Lebih Besar DISINI !!

“Kini, Anda Bisa Mendapat 5 Botol QnC Jelly Gamat dengan harga Rp 745.000, TERHITUNG Anda Membeli QnC Jelly Gamat dengan Harga MURAH, Hanya Rp 149.000 / botol. Plus Dapat Potongan Ongkir 30rb.

  Kirim Barang Terlebih Dahulu, Transfer Setelah Barang Sampai

(Untuk pembelian 1 btl ke daerah jawa tertentu)

Informasi Lebih Lengkap Klik >>> Pengobatan Penyakit Stroke Secara Alami

Salam Sehat, By Obat Keloid Di Apotik

Waspadai Gejala dan Penyebab Penyakit Stroke Pada Anak dan Dewasa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

cara mengobati epilepsi