Selasa, 31 Januari 2017

Waspadai Penyebab dan Gejala dari Ginjal Bengkak (Hidronefrosis)

Waspadai Penyebab dan Gejala dari Ginjal Bengkak (Hidronefrosis),- Pembesaran ginjal atau ginjal bengkak yakni termasuk ke dalam jenis penyakit yang disebut dengan hidronefrosis. Dimana hal ini terjadi akibat dari penumpukan urin dalam saluran kemih. Saluran kemih sendiri terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra.

Waspadai Penyebab dan Gejala dari Ginjal Bengkak
(Hidronefrosis)


Urin terbentuk ketika ginjal menyaring darah dan membuang bahan limbah atau cairan yang berlebihan. Kemudian urin mengumpulkannya menjadi bagian ynag disebut sebagai pelvis ginjal. Dari pelvis ginjal, urin berjalan menyusuri tabung sempit yang disebut ureter ke dalam kandung kemih. Dimana kandung kemih perlahan mengisi air dengan air kencing yang bermuara dari tubuh melalui tabung kecil yang disebut uretra. Ginjal bengkak terjadi ketika ada salah penyumbatan dalam aliran urin atau arus balik urin yang sudah dalam kandung kemih (disebut refluks), hal inilah yang dapat menyebabkan pelvis ginjal menjadi membesar.

Namun apakah anda tahu bahwa terdapat penyebab lain dari ginjal bengkak yang perlu anda waspadai ! Yaitu hal ini dapat dikategorikan ke dalam dua jenis termasuk faktor intrinsik (terletak di dalam sistem pengumpulan kemih), ekstrinsik (luar sistem pengumpulan).

 Faktor penyebab intrinsik dari ginjal bengkak (hidronefrosis) ;

  • Saluran kencing, dimana jika terjadi ketidakmampuan untuk mengosongkan kandung kemih (rentensi urin)
  • Batu ginjal kemungkiinan besar dapat menjadi faktor penyebab yang mendorong terjadinya kondisi ginjal bengkak. Batu secara bertahap bergerak dari ginjal ke kandung kemih, mereka bertindak seperti bendungan sementara di ureter dan mencadangkan urin, sehingga menyebabkan ginjal bengkak. Hal ini dapat diklasifikasikan sebagai obstruksi intrinsik termasuk bekuan darah serta striktur atau jaringan parut.
  • Kandung kemih, termasuk dari kondisi kanker kandung kemih, kencing batu, sistokel serta kontraktur dari leher kandung kemih.
  • Bilateral termasuk striktur uretra, katup uretra dan kanker uretra

Sedangkan penyebab ekstrinsik dari hidronefrosis atau ginjal bengkak, diantaranya ;


Tumor atau kanker yang kompres terhadap ureter dan mencegah aliran urin. Contoh dari kondisi ini termasuk limfoma dan kaposi terutama jika mereka terletak di retroperitoneum, dimana ginjal dan ureter terletak di belakang kantung yang berisi usus. Hal ini dapat menyebabkan
  1. Fibrosis retroperitoneal
  2. Sidrom vena ovarium
  3. Kanker serviks
  4. Kanker prostat
  5. Kehamilan
  6. Uterus prolaps
  7. Jaringan parut akibat terapi radiasi
Prostat hipertrofi atau pembengkakan merupakan penyebab umum dari retensi urin dan hidronefrosis yang biasanya terjadi pada laki². Dimana kondisi ini dapat dipengaruhi dari kanker prostat.

Faktor penyebab lain dari ginjal bengkak juga dapat mencakup ;
  • Kandung kemih neurogenic bladder atau ketidakmampuan kandung kemih untuk berfungsi dengan baik terjadi karena kerusakan pada saraf untuk memasok. Hal ini dapat terjadi pada tumor otak, cedera tulang belakang, multiple sclerosis dan lainnya.
  • Gagal jantung juga dapat menyebabkan pembengkakan ginjal, dimana berperan sebagai sinyal untuk memompa jantung ke ginjal lemah sebagai memompa lemah untuk mempertahankan garam dan cairan. penyakit hati lanjut juga menciptakan hati bengkak organ memegang garam dan cairan. penyakit ginjal dapat dikesampingkan jika pembengkakan terlokalisir hanya satu daerah, seperti seluruh tubuh dipengaruhi oleh retensi cairan di ginjal.
  • Ginjal bengkak merupakan kondisi yang dapat mengganggu aliran urin, dimana hal ini dapat meningkatkan kondisi berkembang menjadi lebiih buruk yakni salah satunya memberikan peluang anda untuk mendapatkan infeksi saluran kemih (ISK). Inilah sebabnya infeksi saluran kemih menjadi komplikasi yang paling umum dari hidronefrosis atau ginjal bengkak.
Beberapa tanda-tanda ISK dapat meliputi:
  1. Urin keruh
  2. Nyeri saat buang air kecil
  3. Perasaan terbakar saat buang air kecil
  4. Aliran urin yang lemah
  5. Sakit punggung
  6. Nyeri kandung kemih
  7. Demam dan lainnya
Itulah sedikit informasi mengenai Penyebab dan Gejala dari Ginjal Bengkak (Hidronefrosis) yang harus kita waspadai, sehingga kita menjadi lebih hati² dalam mengambil tindakan..Semoga informasinya bermanfaat..

Ingin Segera Pulih Dari Kondisi Ginjal Bengkak Yang Tentunya Cepat Tanpa Biaya Mahal?


Jangan Khawatir..Kami Punya Solusinya !

Ini Dia QNC JELLY GAMAT "Cukup dengan konsumsi 3x sehari sebanyak 2 sendok makan", sebelum makan secara rutin mampu atasi ginjal bengkak SAMPAI TUNTAS TANPA TAKUT KAMBUH LAGI !


( Harga per-botol QnC Jelly Gamat Rp.155.000 | isi 300ml )


QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam + Telah dilengkapi dnegan legalitas yang sudah terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 serta bersertifikat 100% HALAL dari MUI.

 
QEP-GB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp


Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi Lebih Lengkap Klik >>> Obat Tradisional Ginjal Bengkak

Salam Sehat, By Obat Keloid Di Apotik

Waspadai Penyebab dan Gejala dari Ginjal Bengkak (Hidronefrosis)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

cara mengobati epilepsi