Senin, 27 Maret 2017

Ketahui Fungsi Penting Dari Organ Limpa Dalam Tubuh

Apa Itu Limpa dan Apa Fungsinya Bagi Tubuh Manusia ?

Ketahui Fungsi Penting Dari Organ Limpa Dalam Tubuh

Ketahui Fungsi Penting Dari Organ Limpa Dalam Tubuh,- Limpa adalah organ penting limfatik terbesar yang memiliki peran atau fungsi yang sangat penting dalam tubuh manusia. Struktur limpa berbentuk seperti oval serta warnanya yang cokelat yang terletak di bagian atas kiri rongga perut tepat di bawah diafragma

Limfatik sendiri merupakan bagian utama dari sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan atau ancaman organisme asing serta membantu tubuh untuk membedakan sendiri dari zat² eksternal seperti bakteri, virus dan racun. Jadi disfungsi atau kekurangan komponen dari sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit mulai dari arthritis, HIV dan kanker, serta masih banyak lainnya.

Inilah beberapa fungsi penting organ limpa dalam tubuh, mencakup ;

  1. Limpa berpartisipasi dalam respon imun utama untuk menyerang bakteri, virus, parasit atau partikel asing.
  2. Limpa merupakan sistem pertahanan yang kuat terhadap patogen melalui darah.
  3. Limpa bertindak seperti filter untuk darah; menghilangkan residu seluler, partikel, sel darah merah pikun dan sel-sel abnormal lainnya dari aliran darah.
  4. Limpa mensintesis antibodi, makrofag dan limfosit diaktifkan dalam pulp putih. Sekitar 25% dari limfosit T tubuh dan 15% dari limfosit B yang hadir dalam limpa.
  5. Sel darah merah memiliki rentang hidup rata-rata 120 hari setelah mereka hancur terutama di limpa. Ketika limpa diangkat melalui pembedahan karena kerusakan ireversibel, peningkatan jumlah sel darah merah yang abnormal terlihat di pap darah. Limpa juga menghilangkan trombosit yang sudah tua atau rusak dari peredaran
  6. Limpa dapat bertindak seperti reservoir darah. Karena struktur spons nya limpa dapat memperbesar dan menyimpan hingga 1000 ml darah dan bila diperlukan juga dapat membantu untuk menstabilkan volume darah dengan mentransfer kelebihan plasma dari aliran darah ke sistem limfatik.
  7. Dalam penyakit tertentu seperti leukemia atau anemia ekstrim limpa dapat melanjutkan perannya memproduksi sel darah, di mana fungsi ini hadir biasanya selama hadirnya janin

Sebuah limpa dapat mengalami gangguan yang cukup terbilang siginifikan karena dampaknya yang bahkan dapat mengancam jiwa seseorang jika mereka tidak dalam penanganan yang tepat dan cepat. Hal ini seperti pembesaran limpa atau limpa bengkak (splenomegali) serta pecahnya limpa.

 Anda Mengalami Limpa Bengkak? Butuh Penanganan Segera?


Kami Punya Solusinya, cukup dengan konsumsi QnC Jelly Gamat pengobatan alternatif limpa bengkak secara Alami, Aman Bebas Efek Samping produk ASLI indonesia dengan kualitas yang telah terjamin terdaftar di  DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 serta mengantongi sertifikat 100% HALAL dari MUI.

Ketahui Fungsi Penting Dari Organ Limpa Dalam Tubuh

Info lengkap klik >>> Ahlinya Obat Pembesaran Limpa Alami Tanpa Operasi


Baca Juga Artikel Lainnya ;

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

cara mengobati epilepsi