Selasa, 21 Maret 2017

Kenali Dampak Risiko Akibat Rendah Kalium "Hipokalemia"

Kenali Dampak Risiko Akibat Rendah Kalium "Hipokalemia",- Setiap sel dalam tubuh anda membutuhkan jumlah yang tepat kalium, untuk mendorong fungsi setiap sel dalam tubuh. Jika tidak, hal ini bisa memicu berbagai masalah pada kesehatan salah satunya adalah kelelahan yang paling umum. Ketika serum (darah) dengan kadar kalium yang rendah, kondisi ini disebut sebagai hipokalemia. 

Tingkat moderat akibat rendah kalium pada umumnya biasanya mengakibatkan ;

  1. peningkatan tekanan darah
  2. meningkatnya sensitivitas sodium atau garam 
  3. kelelahan dan kesulitan mendapatkan baik tidur
  4. konsentrasi yang buruk atau memori terganggu
  5. kelemahan otot dan kejang
  6. nyeri sendi

Kenali Dampak Risiko Akibat Rendah Kalium "Hipokalemia"

Kenali Dampak Risiko Akibat Rendah Kalium "Hipokalemia"

Komplikasi jantung, dimana hipokalemia dapat menyebabkan denyut jantung menjadi tidak teratur atau abnormal yang secara medis dikenal sebagai disritmia jantung. Denyut jantung yang luar biasa cepat juga  disebut tachycardia. Disritmia parah dapat menyebabkan serangan jantung dan kelumpuhan paru. Muntah dan diare pada anak² kecil juga menyebabkan hilangnya cairan dan hipokalemia. Sebuah penurunan besar dalam kadar potasium juga dapat memperlambat detak jantung. Sehingga hal ini juga sering mengakibatkan seseorang pingsan

Komplikasi Muscular, dimana hipokalemia dapat menyebabkan kelelahan yang serius bahkan sampai menyebabkan kelumpuhan yang sering menyerang kaki. Seseorang bisa mengalami gejala kelemahan otot, kram dan nyeri otot (myalgia). Berkurangnya aliran darah ke otot skeletal yang disebabkan oleh hipokalemia dapat menyebabkan komplikasi rhabdomyolysis yakni sebuah kondisi di mana serat otot memecah dan melepaskan ke dalam darah. Jika kondisi ini terus dibiarkan akan berkembang ke tahap kondisi yang lebih buruk yakni kerusakan pada ginjal.

Kalium yang cukup sangat berperan dalam membantu merilekskan atau menenangkan pembuluh darah. Kalium juga berperan dalam kontraksi otot polos, sehingga ketika mereka rendah hal ini biasanya menyebabkan rasa sakit seperti kram bahkan kejang.

Sembelit mungkin menjadi salah satu kondisi yang sulit diprediksi. Tapi memang besar kemungkinan kadar kalium yang rendah dapat memperlambat fungsi tubuh lainnya seperti sistem pencernaan. Hal  ini juga dapat disertai kram perut dan kembung

Komplikasi diabetes, dimana seseorang yang terkena diabetes disertai hipokalemia sering menyebabkan hiperglikemia atau kadar gula darah tinggi. Hipokalemia menganggu pelepasan insulin dengan sensitivitas tubuh terhadap insulin.

Hipokalemia juga dapat menyebabkan asidosis metabolik, asidosis pernafasan, penyakit kistik ginjal dan ensefalopati hepatik.Selain itu, hipokalemia juga menyebabkan seringnya perasaan untuk buang air kecil, dimana kondisi yang disebut poliuria.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa Bahaya Risiko Akibat Rendah Kalium "Hipokalemia", semoga informasinya bermanfaat..


Untuk anda yang ingin kadar kalium menjadi normal kembali seperti biasanya, kami rekomendasikan cukup dengan konsumsi Qnc Jelly Gamat suplemen herbal penambah kalium secara Alami, Aman Bebas Efek Samping. Produksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Dengan legalitas telah bersertifikat HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Info lebih lengkap klik >>> Obat Tradisional Rendah Kalium (Hipokalemia)


Kenali Dampak Risiko Akibat Rendah Kalium "Hipokalemia"


Salam Sehat, By Obat Keloid Di Apotik

Simak Juga :
Kenali Dampak Risiko Akibat Rendah Kalium "Hipokalemia"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

cara mengobati epilepsi