Minggu, 19 Maret 2017

Sumber Makanan Peningkat Produksi Darah Dalam Tubuh

Sumber Makanan Peningkat Produksi Darah Dalam Tubuh,- Darah terdiri dari sel² darah merah dan putih, serta trombosit dan plasma komponen cairan dalam darah. Ketika seseorang mengalami penurunan darah, hal ini tentunya dapat memberikan sejumlah masalah pada kesehatan. Cara untuk meningkatkan darah dalam tubuh biasanya mengacu pada plasma dan sel darah merah karena mereka merupakan bagian terbesar dari darah. Jika terjadi penurunan pada bagian plasma darah maka kemungkinan besar dapat meningkatkan sebuah kondisi yang disebut hipovolemia.


Inilah Beberapa Sumber Makanan Peningkat Produksi Darah Dalam Tubuh

 
⇉ Sumber Besi dan Vitamin C, dimana jka tubuh mengalami kekurangan zat besi hal ini dapat berkembang menjadi masalah serius termasuk perdarahan  yang berlebih. Sehingga asupan zat besi yang cukup dapat mencegah dari terjadinya kondisi kekurangan darah. Asupan makanan dari zat besi termasuk daging merah, ayam, makanan laut, sayuran berdaun gelap, kacang-kacangan, lentil, serta sereal yang diperkaya zat besi.


Sedangkan asupan vitamin C untuk membantu penyerapan zat besi termasuk paprika, brokoli, buah kiwi, jeruk, dan lainnya. Besi tidak hanya dapat mempertahankan tulang yang kuat tetapi juga memasok oksigen dalam sistem tubuh. Almond juga merupakan kacang kaya akan zat besi dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Satu ons almond setiap hari meliputi 6% dari kebutuhan zat besi harian.

⇉ Vitamin B12 sangat dibutuhkan tubuh untuk pembentukan atau pertumbuhan sel² darah merah yang matang. Kekurangan vitamin B12 juga dapat hasil dari kondisi autoimun yang disebut anemia pernisiosa yang membatasi kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin B12 dari makanan.

⇉ Sumber folat juga penting untuk membuat sel² darah merah yang normal. Kehamilan, obat-obatan seperti obat anti kejang, penyalahgunaan alkohol dan penyakit celiac dapat menjadi faktor dalam penurunan kadar  folat dalam tubuh. Makanan sumber folat dapat ditemukan pada bayam, asparagus, kubis brussel, hati sapi, kacang kering dan lainnya. Nasi putih merupakan sumber terkonsentrasi asam folat. Satu porsi 1 cangkir gandum mengandung 797 mcg asam folat.

⇉ Wheatgrass merupakan salah satu makanan kaya akan vitamin, mineral serta klorofil. Dimana klorofil memiliki kemampuan dalam merangsang produksi hemoglobin dan membangun sel² darah merah di sumsung tulang. Volume tinggi dari sel² darah merah dan hemoglobin dalam darah dapat meningkatkan jumlah oksigen yang bisa diangkut sel² yang biasanya mereka gunakan sebagai metabolisme tubuh.

⇉ Alfalfa ini selain mengandung klorofil tetapi juga menjadi sumber zat besi yang diperlukan tubuh untuk memproduksi hemoglobin. Kurangnya hemoglobin dan sel² darah merah dikenal sebagai anemia yang menyebabkan gejala kelelahan, pusing, kulit pucat, serta suhu tubuh berkurang.

⇉ Kelp adalah sejenis rumput laut atau ganggang yang juga telah dianggap sebagai sumber makanan yang dapat meningkatkan produksi darah dalam tubuh. Selain klorofil, rumput laut kaya akan yodium, vitamin B dan vitamin C.

Bayam termasuk sayuran yang dapat kita temukan dengan mudah. Dimana ia adalah sumber yang baik diperlukan untuk membangun sel darah merah dan hemoglobin, terutama vitamin B dan zat besi. vitamin B termasuk asam folat yang juga diperlukan untuk metabolisme sel dan produksi energi dalam tubuh, yang akan berkontribusi untuk mengurangi kelelahan dirasakan oleh mereka yang mengalami anemia.

⇉ Bit merah telah digunakan sejak zaman yunani kuno sebagai pembersih darah, pembangun darah atau meningkatkan aliran darah. Cara yang terbaik untuk membangun darah adalah termasuk zat besi, vitamin B12, dan makanan kaya akan asam folat. Iron membuat senyawa utama yang ditemukan dalam sel-sel darah merah, protein yang disebut hemoglobin yang membawa oksigen dalam darah Anda. Vitamin B-12 dan asam folat membantu memproduksi sel darah merah. Daun bit adalah sumber yang baik dari  vitamin A sedangkan akar dari bit adalah sumber yang sangat baik dari vitamin C.

⇉ Ayam merupakan makanan kaya zat besi, mengandung 10 mg. Sumber nutrisi dari hewan yang satu ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan simpanan zat besi. Turki atau ayam kalkun juga berisi tingkat tinggi vitamin B-12, yang sangat penting untuk membangun darah. Kalkun yang dimasak mengandung 48 mcg.

Penderita anemia disarankan untuk memiliki buah-buahan dan sayuran daun hijau. Hal ini tidak hanya bergizi, tetapi juga efektif dalam meningkatkan jumlah darah dalam tubuh. Memiliki aprikot, semangka, apel, anggur, kismis, plum dan ara kering untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Itulah sedikit ulasan mengenai Sumber Makanan Peningkat Produksi Darah Dalam Tubuh, semoga informasinya bermanfaat..

Jika sumber makanan saja tidak cukup dalam mengembalikan kadar darah normal dalam tubuh, tidak perlu khawatir kami rekomendasikan cukup dengan konsumsi  QNC JELLY GAMAT obat herbal terbaru ASLI Indonesia TERBUKTI 100% Alami, Aman Bebas Efek Samping. Diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam yang telah dilengkapi dengan keamanan bersertifkat 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.


Info lengkap klik >>> Obat Herbal Penambah Darah



Sumber Makanan Peningkat Produksi Darah Dalam Tubuh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

cara mengobati epilepsi