Selasa, 28 Maret 2017

Tips Sebelum Berolahraga serta Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Asma

Tips Sebelum Berolahraga serta Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Asma,- Latihan sering menjadi penyebab atau pemicu serangan asma kambuh. Sehingga mereka sering mengalami gejala batuk,mengi atau sesak pada dada selama atau setelah berolahraga atau latihan. Sehingga mereka sering menganggap olahraga adalah aktivitas yang sangat memberikan dampak buruk terhadap penderita penyakit asma.

Sebenarnya olahraga sangat baik terutama bagi penderita asma, di mana hal ini sangat baik dalam mengurangi gejala asma, meningkatkan sistem pernapasan yang baik serta mengurangi rasa stres dan kecemasan. Selain itu, hal ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru serta meningkatkan kualitas hidup mereka.

( Baca Juga _ Buah dan Sayur Untuk Penderita Asma )

Kini bagi anda yang memiliki penyakit asma tidak perlu khawatir jika ingin menjalani rutinitas olahraga seperti pada orang umumnya, disini kami akan beberapa tips bagiamana cara berolahraga yang aman untuk penderita asma dan sebagainya.

Tips Sebelum Berolahraga serta Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Asma

Tips Sebelum Berolahraga serta Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Asma

Memiliki penyakti asma, berarti paru-paru lebih sensitif terhadap hal-hal atau kondisi seperti suhu dingin atau terlalu panas, udara kering, alergen dan polusi. Jika anda tidak sering melakukan olahara, anda mungkin dapat bernapas. Tapi saat beraktivitas seperti bekerja anda mungkin akan bernapas melalui mulut yang akhirnya membuat sulit untuk paru-paru sehingga memicu terjadinya gejala asma.

Kegiatan yang melibatkan singkat, periode intermiten tenaga, seperti voli, senam, bisbol dan gulat, umumnya ditoleransi dengan baik oleh orang-orang dengan gejala asma. Namun kegiatan yang melibatkan jangka waktu tenaga seperti sepak bola, lari jarak jauh, bola basket dan lainnya dapat termasuk jenis olahraga yang ditoleransi kurang baik bagi penderita asma.

_ 11 Penyebab Pemicu Serangan Asma

Kolam termasuk jenis olahraga yang dapat memberikan daya tahan yang kuat, di mana hal ini umumnya ditoleransi dengan baik oleh penderita asma karena mereka biasanya dilakukan di sekitar kolam renang yang memiliki suhu lembab dan hangat

Kegiatan bermanfaat lainnya bagi orang-orang dengan asma dapat mencakup baik outdoor dan indoor seperti bersepeda, aerobik, berjalan, dan berlari di treadmill. Latihan beban adalah cara terbai untuk membangun kekuatan, menignkatkan otot bahkan sampai menurunkan berat badan.

_ Ramuan Minuman Sehat Pereda Gejala Asma

Bersepeda termasuk salah satu cara yang bagus bagi kesehatan penderita asma. Sementara terapi gerakan yoga termasuk kegiatan yang memberikan dampak positif untuk bersantai dan menenangkan fikiran Anda.

Martial Arts termasuk kegiatan yang umumnya dilakukan di dalam ruangan, dan gerakan-gerakan singkat yang cukup untuk membuat Anda dalam kondisi yang baik, membangun otot, dan mungkin juga membantu Anda mengembangkan pikiran yang sehat dan tubuh. Aktivitas berenang juga efektif dalam meningkatkan fungsi paru-paru dan melatih kebugaran tubuh tanpa memberikan efek yang serius pada penderita asma.

Sebelum memulai latihan, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini ;
  1. Pemanasan pertama.
  2. Cobalah untuk bernapas melalui hidung sebanyak mungkin.
  3. Jika Anda berolahraga dalam cuaca dingin, kenakan syal atau masker hidung dan mulut.
  4. Jika Anda memiliki alergi serbuk sari, hindari latihan di luar ruangan ketika jumlah serbuk sari yang tinggi.
  5. Hindari berolahraga di luar ruangan jika polusi udara tinggi.
  6. Jangan berolahraga ketika Anda sakit atau tidak enak badan.
  7. Lakukan pemanasan dan pendinginan dengan benar
    ⇒ Sebelum berolahraga, pemanasan perlahan dengan berjalan, peregangan, dan melakukan kegiatan tingkat rendah lainnya.
    ⇒ Setelah Anda selesai berolahraga, dingin perlahan-lahan selama setidaknya 10 menit. Jangan berhenti olahraga secara tiba-tiba. Jika Anda telah menjalankan, lancip lari ke kecepatan berjalan
  8. Tahu batas latihan Anda dan jangan memaksakan diri terlalu keras.
  9. Selalu membawa inhaler dalam setiap saat dan gunakan ketika anda membutuhkannya
  10. Jika gejala asma terjadi, hentikan segera olahraga tersebut kemudian lakukan langkah penyelamatan. Pertama biarkan pasien duduk dalam jangka beberapa menit sampai gejala membaik.
Langkah penanganan untuk penderita asma sering mengacu pada inhaler untuk mengatasi gejala asma sewaktu kambuh secara tiba-tiba. Namun ternyata tanpa mereka ketahui, terdapat bahaya paparan jangka panjang inhaler untuk penderita asma. Namun kini anda tidak perlu khawatir, untuk menghentikan dampak serta mencegah gejala asma kambuh lagi kami rekomendasikan QnC Jelly Gamat langkah pengobatan alternatif asma secara Alami, Aman Bebas Efek Samping..

Info lebih lengkap klik >>> Obat Herbal Penyakit Asma


Itulah sedikit ulasan mengenai ragam olahraga yang cocok  untuk penderita asma dan 10 tips sebelum melakukan laitihan bagi penderita asma. Semoga informasinya bermanfaat.. Salam Sehat, By Obat Keloid Di Apotik

Tips Sebelum Berolahraga serta Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Asma

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

cara mengobati epilepsi